JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono turut merespons wacana pencalonan Gibran Rakabuming Raka di bursa ketua umum Golkar pada musyawarah nasional (munas) Desember 2024. 

“Belum ada Munas tuh. Perasaan ini tidak ada pembahasan apa pun yang mengarah ke Munas,” katanya menjawab konfirmasi awak media di Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 itu merespons pernyataan Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, yang menyebut Gibran berpeluang menjadi ketua umum Golkar periode 2025-2030.

Dave tidak mempersoalkan pendapat Qodari soal Gibran berpeluang menjadi ketua umum Golkar. Hanya, menurutnya, sejauh ini belum ada pembahasan mengenai munas Partai Golkar, apalagi hingga pembahasan perihal nama-nama calon ketua umum.

Dia menambahkan persoalan pembahasan siapa saja calon ketua umum Golkar, sebaiknya dibahas sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, yakni pada Desember 2024. 

Menurut dia, saat ini Golkar masih berfokus pada hasil pemilu, pelantikan presiden dan wakil presiden, hingga pilkada serentak 2024.

“Sesuai jadwal, munas akan diselenggarakan pada Desember ini, setelah selesai jadwal pelantikan presiden, kabinet, dan pilkada,” katanya menegaskan.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan partainya sangat terbuka menerima siapa pun, termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, sebagai kader partai.

Menurut dia, Golkar adalah partai politik terbuka bagi siapa pun. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini memiliki program baru dalam merekrut kader partai.

“Kami punya program panca sukses, salah satunya adalah sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan. Kebetulan saya yang bertanggung jawab, jadi kami membuat database dengan aplikasi yang ada pada data kami untuk merekrut kader-kader baru, siapa pun boleh masuk, entah dia pemulung, entah pengusaha bisa masuk, sangat senang kami," kata Lodewijk di Nusa Dua, Bali Jumat (15/3/2024).

#tpc/bin

 
Top