PADANG -- Wali Kota Padang Hendri Septa menyelenggarakan buka puasa bersama dengan kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri se-Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu (16/3/2024).

Dalam kesempatan ini Hendri Septa mengungkap sejumlah capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Diantaranya, telah menyelesaikan pembangunan 500 unit Ruang Kelas Baru (RKB) yang diperuntukkan peserta didik tingkat SD dan SMP se-Kota Padang.

"Alhamdulillah, kita telah menuntaskan salah satu program unggulan membangun ruang kelas baru. Dari 500 unit RKB yang ditargetkan, terealisasi sebanyak 504 unit. Sekarang kita tinggal mengawasi, merawat dan menjaganya secara bersama-sama," ujar Hendri  Septa. 

Wali Kota Padang yang juga kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, selain membangun 500 unit RKB, Pemko Padang juga telah selesai membuka 6 koridor Bus Trans Padang, membangun kampung tematik di 11 kecamatan, Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, diperuntukkan generasi muda Kota Padang.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

"Kami berharap dengan pembangunan yang kami lakukan ini dapat menjadikan Padang ini menjadi kota metropolitan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dari segala aspek" ujar Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, dengan pembangunan yang dilakukan ini, bisa mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari bapak ibu terhadap program-program pemerintah yang terus berjalan selama ini, untuk para siswa, seperti program wajib hafal satu juz AlQuran dan Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan," pungkas Hendri Septa didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova. 

#rel/ede

 
Top