JAKARTA -- Kabar duka datang dari dunia tarik suara Indonesia. Salah satu penyanyi unik Jhonny Iskandar meninggal dunia pada Jumat (10/5/2024).

Jhonny Iskandar yang dikenal sebagai penyanyi dangdut dan orkes meninggal dunia setelah sebelumnya sempat mengidap diabetes.

Kepergian Jhonny Iskandar yang dikenal lewat lagu “Pengemis Cinta” ini membawa duka kepada dunia musik Tanah Air, tak terkecuali Orkes Moral Pengantar Minum Racun alias OM PMR yang pernah diisi Jhonny Iskandar.

OM PMR melalui akun resmi media sosialnya menyampaikan kabar duka berpulangnya Jhonny Iskandar.

“Innalillahi Wainnaillaihi rojiun. Telah meninggal dunia Teman/Sahabat/Kakak/Om kami tercinta Jhoni iskandar bin Muhammad Said. Pada hari Jumat, 10 Mei 2024, pukul : 09.00 di RSUD Cikaret,” tulis OM PMR dalam keterangan unggahan Instagram-nya, dikutip Jumat (10/5/2024).

OM PMR menyampaikan, Jhonny Iskandar akan dimakamkan pada Jumat hari ini juga.

“Jenazah disemayamkan dirumah duka dengan alamat .jl.anyar desa leuwinutug RT 02/01(arah BNPT Hambalang). Rencana Pemakaman hari ini Jumat 10 Mei 2024 bada dzuhur di Pemakaman keluarga,” tulis OM PMR.

OM PMR pun menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Jhonny Iskandar yang dikenal dengan gaya nyentrik lewat kacamata dan rambutnya.

“Mohon dimaafkan apabila Selama hidupnya ada kesalahan dan kekhilafan Almarhum. Dan semoga Almarhum diberikan tempat yang paling mulia disisiNya. Aamiin YRA,” tulis OM PMR.

Sebagai informasi, Jhonny Iskandar lahir pada 20 Oktober 1959 dan meninggal di usia 64 tahun.

Semasa berkarier, Jhonny Iskandar meraih kejayaan bersama OM PMR yang berdiri pada tahun 1977.

Pada era 80an sampai 90an, OM PMR terkenal lewat lagu-lagu parodinya, seperti “Judul-judulan”, “Bintangku Bintangmu”, “Istilah Cinta”, dan lainnya.

Sempat hiatus panjang, Jhonny Iskandar menyatukan kembali OM PMR pada tahun 2014.

Namun, pada tahun 2018, Jhonny Iskandar menyatakan keluar dari OM PMR.

Sebelum berpulang, Jhonny Iskandar sendiri sudah direncanakan bakal melakukan reuni dengan OM PMR pada 15 Juni 2024 dalam sebuah acara festival musik Pesta Bebas Berselancar di Bogor, Jawa Barat.

Ada pun, selain Jhonny Iskandar, beberapa personel OM PMR yang telah lebih dulu berpulang, yakni Budi Padukone (gitar) pada 5 Oktober 2020 dan Yuri Anurawan (mandolin) pada 10 Februari 2021.

#kpc/bin





 
Top