PADANG – Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) yang sedianya dilaksanakan pada September mendatang, Caretaker Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Barat (MPW PP Sumbar) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), bertempat di Kawana Hotel, Padang, Rabu (6/7/2022) malam.

Rakorda dihadiri seluruh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP kabupaten kota se Sumbar, dipimpin Caretaker Ketua MPW PP Sumbar Ari Nugroho Arsadianto, Caretaker Sekretaris Verry Mulyadi dan pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu Caretaker Sekretaris MPW PP Sumbar Verry Mulyadi membacakan laporan pertanggungjawaban kerja organisasi.

Ia juga meminta agar PP tetap solid dan memiliki marwah ke depannya.

Menurutnya PP harus menjadi organisasi yang maju, disenangi masyarakat.

“Imej positif harus dibangun sedari ini. Ini bentuk kecintaan berorganisasi, mari berjalan bersama-sama membesarkan PP. Pancasila, Abadi!!” seru Verry Mulyadi seperti dilansir dari MajalahIntrust.

Sementara itu, Caretaker Ketua MPW PP Sumbar Ari Nugroho Arsadianto mengatakan, rakor digelar melibatkan seluruh MPC PP yang ada di kabupaten/kota.

“Semua hadir, minus (tidak hadir) Kabupaten Dharmaraya,” ujarnya.

Rakor juga bentuk verifikasi terhadap MPC, hal itu bertujuan untuk persiapan musyawarah wilayah (muswil) pemilihan ketua defenitif nantinya.

“18 MPC telah serahkan berkas musyawarah cabang. Untuk persyaratan muswil nantinya, MPC harus defenitif 100 persen,”jelas Ari.

Ia mengatakan, target pihaknya muswil akan digelar pada 9-11 September mendatang. Namun jika persiapan sudah matang, kemungkinan bisa lebih cepat.

Ia berharap, muswil bisa terlaksana dengan baik dan lancar sehingga bisa terpilih Ketua MPW PP Sumbar yang definitif untuk menjalankan organisasi.

Selain itu, dengan adanya ketua PP defenitif, imej negatif tentang PP selama ini bisa diubah dan organisasi bisa dipercaya masyarakat.

“Sekarang PP itu utamakan otak bukan otot lagi,” pungkasnya.

#int/bin









 
Top