JAKARTA -- Bakal capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menjadi saksi pernikahan putri Habib Rizieq Sihab, Syarifah Fairuz Syihab dengan Sayyid Muhammad Bagie Alathas. PKS menyebut pasangan AMIN itu hadir karena undangan.

"Hanya undangan nikah. Sebagai saksi. Kan nggak ada statement politik," kata juru bicara (jubir) PKS Ahmad Mabruri kepada wartawan, Kamis (28/9/2023).

Terkait pertanyaan apakah PKS berharap dukungan Habib Rizieq kepada pasangan Anies-Cak Imin? Mabruri mengatakan PKS intinya ingin pasangan yang disebut dengan singkatan AMIN itu menang Pilpres 2024.

"PKS berharapnya pasangan AMIN menang aja sih," ujarnya.

Mabruri tak menutup kemungkinan basis suara pendukung Habib Rizieq berpengaruh untuk Anies-Cak Imin. Mabruri menyinggung kehadiran Anies-Cak Imin di rumah Habib Rizieq sebagai sebuah kode.

"Kan kalau dilihat yang diundang hanya capres-cawapres AMIN sudah kode-kode itu," imbuhnya.

Anies-Cak Imin diketahui menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq Sihab, Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas. Anies dan Cak Imin hadir untuk menjadi saksi pernikahan.

Berdasarkan keterangan dari tim Anies, Rabu (27/9/2023) malam, kedatangan Anies dan Cak Imin disambut antusias para habaib dan jamaah yang mengenakan pakaian putih-putih. Ikut hadir dalam pernikahan itu bersama Waketum DPP NasDem Ahmad Ali dan Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid.

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, menyatakan, kedatangan Anies-Cak Imin bersama petinggi partai Koalisi Perubahan untuk menghadiri dan menghormati undangan pihak penyelenggara.

"Pak Anies kan orangnya sangat menghormati orang lain, apalagi undangan. Semua didatangi karena Bapak menghormati dan tidak pernah membeda-bedakan orang lain. Setiap Sabtu, Minggu nyaris waktu Bapak diisi untuk menghadiri pernikahan warga," jelas Angga.

#dtc/rfs/jbr






 
Top