PADANG -- Pimpinan Wilayah Muslimat Nadhlatul Ulama Sumatera Barat (PW Muslimat NU Sumbar) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula sekretariatnya, jalan Ciliwung, Padang Baru Timur, Padang, Kamis (28/9/2023).

Acara dimulai dengan pembacaan surah Yaasiin dan tahlil untuk pengurus Muslimat NU yang wafat pada bulan September 2023, yaitu almarhumah Ibu Afnita (PC Muslimat NU Kabupaten Solok), almarhumah Ibu Umi Muthoharoh (Ketua PAC Kamang Baru Kabupaten Sijunjung) dan almarhumah Ibu Prof. Dr. Sri Mulyati, MA (Ketua 1) PP Muslimat NU. 

Selanjutnya diadakan acara Riyadhoh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tausiyah yang diberikan oleh Dr. Sri Yunarti, MA (Dosen UIN Batusangkar) dan pengarahan dari Wakil Ketua PW NU Sumbar DR. Ahmad Wira, P.hd.

Dalam tausiyahnya Ustadzah Sri Yunarti berpesan bahwa Muslimat NU adalah ibu-ibu yang tangguh yang sangat berperan penting dalam keluarga. 

Sementara Ustad Ahmad Wira, pada kesempatan itu meminta supaya PW Muslimat NU Sumbar lebih proaktif dalam memanfaatkan peluang kerjasama dengan para pihak demi menjaga eksistensi sebagai lembaga wanita berbasis agama dan sosial kemasyarakatan.

Misalnya, jelas Ahmad Wira, Muslimat NU bisa memanfaatkan peluang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) untuk mengembangkan Sertifikasi Halal. 

Selain itu, katanya lagi, Bank BTPN Syariah juga memerlukan SDM Muslimat NU untuk membantu pengembangan Bank Syariah di Sumbar. 


Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah tersebut dihadiri oleh segenap pengurus PW Muslimat NU Sumbar Periode 2023-2028 yang belum lama ini terbentuk. 

Ketua PW Muslimat NU Sumbar Riska Eka Putri, S.Pi,M.Si menyatakan bahwa pihaknya akan berusaha mengembangkan dan mempercepat progres pembuatan program kerja lembaga wanita yang ia pimpin bersama dengan pengurus yang baru.

"Sehingga visi dan misi Muslimat NU mewujudkan masyarakat sejahtera berkualitas, dijiwai ajaran Ahlusunnah Wal Jama'ah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diridhoi Allah SWT, dapat tercapai dengan baik," ujarnya bertekad. 

#yhy/ede





 
Top