MEDAN -- Partai NasDem, PKS dan PKB tingkat Sumatera Utara (Sumut) menggelar pertemuan di Medan. Dalam pertemuan itu disepakati dibentuknya tim untuk pemenangan pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sumut.

"Ketiga partai pengusung sepakat untuk membentuk yang namanya tim kecil, masing-masing partai nanti diwakili tiga pengurus," kata Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST di Medan, Senin (25/9/2023).

"Tim ini nanti mempersiapkan langkah-langkah, program-program selanjutnya yang akan kita lakukan dalam rangka memenangkan Pak Anies Baswedan-Pak Muhaimin Iskandar," sambungnya.

Iskandar menyebut akan ada pertemuan dengan jumlah lebih besar antara NasDem, PKS dan PKB Sumut. Pada pertemuan yang rencananya digelar pada Jumat (29/9/2023) malam itu juga akan dihadiri relawan pendukung Anies-Cak Imin.

"Kami tadi bersepakat bahwa ketiga partai pengusung menargetkan dan berharap dan mengharapkan Pak Anies Baswedan bisa menang dalam satu putaran," tutur Iskandar.

Ketiga partai juga sudah membahas mengenai sekretariat bersama pemenangan Anies-Cak Imin di Sumut. Sekretariat itu disebut akan segera direaliasasikan.

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, menyebut pertemuan yang mereka lakukan ini adalah menindaklanjuti kesepakatan yang sudah diambil pengurus pusat dari ketiga partai.

"Sebetulnya adalah menurunkan semangat apa yang ada di pusat," jelas Usman Jakfar.

Wakil Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri menyebut koalisi PKB, NasDem, dan PKS ini hanya memiliki satu tujuan, yakni memenangkan pasangan Anies-Cak Imin.

"Niatnya cuma satu memenangkan pasangan AMIN," sebutnya.

#dtc/pul








 
Top