PADANG -- Pada penghujung 2023  mendatang, sedianya legislator Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Kota Padang Yandri, SPd, MPd hendak menggelar empat item kegiatan kemasyarakatan bersifat edukatif di wilayah Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

"Item pertama pada bulan Oktober Insya Allah kami akan melaksanakan kegiatan pelatihan kecantikan atau berhias dan lulur atau scrub pada masing-masing kelurahan di Kecamatan Kuranji," ujar Yandri kepada www.sumatrazone.co.id, di Padang, Selasa (19/9/2023).

Dipaparkan lebih lanjut bahwa untuk pelatihan berhias/srub nanti pihaknya sekaligus akan menggelontorkan bantuan bantuan modal bagi 400 peserta. Syaratnya, punya bukti kepesertaan DTKS dan PKH.

"Peserta bakal dilatih seharian penuh selama 4 hari," ungkapnya. 

Setelah pelatihan, tambah tokoh Kuranji yang saat ini merupakan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang, masing-masing peserta dapat mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha.

"Bagi bapak/ibu yang ingin mendapatkan bantuan modal dari pemerintah melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) saya selaku anggota dewan, silahkan setelah pelatihan kecantikan atau merias itu mengurus NIB. Pada Januari 2024, temui saya. Saya menganggarkan Rp250 juta untuk itu," ungkapnya.

Setelah pelatihan merias/scrub, sedianya wakil rakyat yang concern pada dunia pendidikan dan peningkatan kapasitas SDM ini akan menggelar Pelatihan Ketua RT RW se. Kecamatan Kuranji, diikuti 140 peserta berdasarkan SK terbaru.

Selanjutnya, juga akan digelar Festival Silat Tradisi se- Kota Padang, diikuti peserta dari beberapa sasaran silat tradisi yang terdaftar di PPSI Kota Padang. Dalam pelaksanaannya, Pemko Padang bekerja sama dengan PPSI Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI)  Kota Padang.

Pada Desember nanti, pihaknya menggelar Sosialisasi Program Anti Narkotika yang akan diikuti oleh Perwakilan Pengurus LPM, Sekolah, BEM, ORMAS, Panti Rehab Narkotika, dll. Dalam pelaksanaannya, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Padang yang ia ketuai berkolaborasi dengan Pemko Padang.

#ede





 
Top