PADANG -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sosial, BRINS (BRI Insurance) menggelar aksi sosial donor darah di kantor BRI RO Padang, Jumat (22/9/2023). 

Aksi sosial donor darah yang juga menjadi sarana corporate image dan brand awareness bagi program kerja BRI Insurance Tahun 2023 ini diikuti oleh sedikitnya 100 orang pendonor. Baik dari unsur karyawan BRI RO Padang maupun pekerja outsourching dari anak usaha BRI Group. 

Selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, aksi sosial donor darah ini sekaligus untuk memastikan kesehatan para pendonor. 

Peserta yang bisa mengikuti disyaratkan sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg, istirahat cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta tekanan darah, denyut nadi, kadar hemoglobin dalam kondisi baik. 

“Sebab itu, sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta diharuskan mengikuti screening terlebih dahulu. Selain suhu, mereka juga menjalani pemeriksaan tekanan darah, kegiatan donor darah selain bermanfaat bagi orang lain, juga bagi pendonor sangat baik ," ujar Pimpinan Cabang BRINS Padang, Rinny Rahman. 

Diungkapkan juga bahwa dengan mendonorkan darah, bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Karena jika zat besi berlebihan bisa menyebabkan kolesterol, Selain itu juga dapat mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh.

#rel/ede





 
Top