SURABAYA -- Bakal Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menegaskan kehadiran PKB menambah kekuatan Koalisi Perubahan. Pada saat yang sama, Anies juga berharap Demokrat kembali ke koalisi agar kekuatan koalisi tetap terjaga.

Namun, Anies menghormati jika akhirnya Demokrat memutuskan keluar koalisi, usai terpilihnya Cak Imin sebagai bakal cawapres.

Sementara itu, Partai Demokrat menegaskan tidak akan kembali ke Koalisi Perubahan. Demokrat menyebut tidak ada istilah cinta lama bersemi kembali (CLBK).

Sementara tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bakal calon presiden Koalisi Perubahan ini yakin PKS tetap berada di koalisi.

Hal ini disampaikan bacapres Anies Baswedan saat menghadiri senam bersama pengurus kader dan simpatisan PKS di Sumatera Selatan, Minggu (10/9/2023) kemarin.

Anies tetap pada keyakinannya tersebut meski PKS kerap tak hadir dalam sejumlah kegiatan Koalisi Perubahan setelah bergabungnya PKB jadi sorotan.

Anies yakin PKS tetap akan mendukungnya di Pilpres 2024. Pasalnya PKS merupakan salah satu pendiri dan penggagas Koalisi Perubahan.

#kpc/bin







 
Top