JAKARTA -- Seorang remaja berinisial CHR (16) ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di salah satu pos di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim). Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Made Oka Darmayasa mengatakan jenazah korban ditemukan di area ring 1 Lanud Halim.

"Untuk lokasi, Pos Spion di Ujung Landasan 24 Halim Perdanakusuma, itu merupakan daerah Ring 1. Jadi tidak ada sembarang orang yang bisa lewat situ," kata Letkol Made Oka Darmayasa dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Timur, Selasa (26/9/2023).

Ia menjelaskan, korban CHR bisa berada di lokasi tersebut juga karena dia merupakan anak dari perwira menengah TNI AU dan tinggal di Halim Perdanakusuma.

"Korban merupakan anak dari anggota TNI AU, perwira menengah, keluarga besar TNI AU, yang tinggal di lingkungan Halim," ujarnya.

"Karena ini masih keluarga besar TNI AU, jadi memungkinkan dia (korban) untuk lewat situ," imbuh Letkol Made Oka.

CHR ditemukan tewas terbakar di Pos Spion Ujung Landasan 24 Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim, pada Minggu (24/9). Di lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

Awalnya, saksi melaporkan bahwa terjadi kebakaran di lokasi tersebut. Namun, setelah dilakukan pemadaman dan pengecekan, didapati sesosok mayat yang terbakar.

"Barang bukti yang ditemukan sebilah pisau, satu pasang sandal berwarna biru, 1 baju bekas terbakar, 1 celana bekas terbakar, 1 map bekas terbakar, 3 kantong serpihan atau abu bekas terbakar, 1 buah tutup botol berwarna merah," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata.

Jenazah telah dibawa ke RS Polri untuk diautopsi. Saat ini pihak kepolisian bersama Satpom Lanud Halim Perdanakusuma melakukan penyelidikan gabungan terkait penemuan mayat tersebut.

#dtc/bin




 
Top