JAKARTA -- Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bakal terus berada di belakang Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. "Kita bersama-sama mengantarkan Bapak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia ke delapan! ", tegasnya. 

Sosok gagah yang terkenal santun dalam bersikap maupun bertutur bahasa itu berharap, Prabowo tetap melangkah dengan membawa harapan. Ia menyatakan Prabowo tak akan berjalan sendirian.

“Pesan pada Prabowo sama dengan lagu itu. Melangkah ke depan, bawa harapan di hati, karena You Will Never Walk Alone,” tekan SBY dalam pidatonya di Rapimnas Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Pernyataan itu ia sitir dari lagu berjudul You Will Never Walk Alone ciptaan duo komposer Amerika Serikat, Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II.

SBY mengatakan ia menyukai lagu yang kemudian pada 1965 diadopsi menjadi lagu kebanggaan klub asal Merseyside, Inggris, Liverpool FC.

“Saya suka liriknya Pak, you will never walk alone. Kamu enggak sendirian,” ucap pendiri Partai Demokrat tersebut.

“Jangan takut pada kegelapan karena di balik itu ada cahaya keemasan di langit kita,” pesan mantan Presiden RI yang oleh Partai Golkar dijuluki "Bapak Perdamaian" tersebut.

Setelah menyampaikan pesan itu, SBY lantas menyanyikan lagu ‘Kamu Enggak Sendirian’ karya band ska asal Indonesia, Tipe-X. 


Hentakan tembang lawas yang sangat akrab di telinga kalangan muda itu membuat segenap kader parpol anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang memadati Balai Sidang Jakarta Convention Center Balai Sidang Jakarta Convention Center ikut bergoyang penuh sukacita. Tak terkecuali sang Capres Prabowo Subianto, AHY, Airlangga Hartarto serta para petinggi parpol lainnya anggota KIM yang berada di atas panggung. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada SBY dan AHY serta jajaran Demokrat karena telah mendukungnya di Pilpres 2024.

Prabowo merasa terhormat mendapat dukungan dari Presiden ke-6 RI tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Terima kasih atas harapan yang kalian berikan kepada saya. Terima kasih atas kehormatan yang telah diberikan kepada saya,” ungkap Prabowo pada pidatonya.

Partai Demokrat resmi bergabung ke Koalisi Indonesia Maju mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 melalui Rapimnas pada Kamis (21/9/2023).

Mereka beralih mendukung Prabowo usai mundur dari koalisi pengusung Anies Baswedan.

Demokrat mundur lantaran merasa NasDem dan Anies membangun kerja sama secara sepihak dengan PKB.

#cnn/bin





 
Top