MAKASSAR -- Sejutaan warga Kota Makassar tumpah ruah meramaikan kegiatan "Jalan Gembira" yang dihadiri pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jalan Sudirman Makassar, Minggu (24/9/2023. 

Sebelum melepas para peserta, Anies sempat menyinggung Prabowo Subianto yang menghadirkan pesawat tempur saat gerak jalan santai beberapa waktu lalu di Makassar.

Anies mengaku terpukau atas kehadiran masyarakat Sulsel, khususnya Makassar dalam kegiatan "Jalan Gembira" ini. Berdasarkan data panitia jalan santai, setidaknya ada 1 juta masyarakat Sulsel tumpah ruah.

"Yang berkumpul di sini tidak perlu pakai pesawat yang melewati di atas kita. Tapi kita bisa berkumpul menunjukkan lebih banyak warga yang datang untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia," sindir Anies.

Anies mengajak seluruh warga untuk bersama berjuang untuk perubahan.

"Kita bersama melakukan perubahan. Perubahan menuju Indonesia yang lebih sejahtera, lebih sentausa dan berkeadilan," ucap Anies.

Kegiatan bertajuk Jalan Gembira dimulai sejak pagi hari pukul 07.00 WITA dan terbuka untuk seluruh masyarakat.

Dalam orasinya Anies bangga dengan panjangnya warga yang hadir. Ia bahkan tak menyangka mendapat sambutan sebegitu meriahnya.

"Kita berkumpul di sini karena ada satu harapan. Harapan untuk berubah. Biaya kuliah mahal, biaya kesehatan demikian. Kita ingin ubah semuanya," ujarnya.

Sebelumnya, saat gerak jalan santai "Andalan" yang digelar Pemprov Sulsel dihadiri Bacapres Prabowo Subianto. Meski saat itu, Prabowo hadir sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). 

Saat gerak jalan santai Andalan juga tumpah ruah masyarakat Makassar. Saat itu, melintas dua pesawat tempur Sukhoi memeriahkan gerak jalan santai.

Bahkan Prabowo pun mengabadikan momen pesawat Sukhoi melintas dan bersama ratusan ribu masyarakat mengikuti gerak jalan santai Andalan.

#mdk/bin









 
Top