JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama  DPP Partai Nasionalis Demokrat (Nasdem) akan berkunjung ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada siang hari ini, Selasa (12/9/2023).

"Jadi saya tegaskan bahwa besok DPP PKB bersama DPP Partai NasDem sebagai partai yang sudah mendeklarasikan Pak Anies dan Gus Muhaimin akan berkunjung ke PKS insyaallah siang jam 12. Ini tentu dalam rangka untuk bersama-sama di dalam Koalisi Perubahan. Jadi PKB dan NasDem sudah sepakat nama koalisinya Koalisi Perubahan," kata Jazilul di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).0

Jazilul mengatakan dalam kunjungan itu akan membahas terkait koalisi hingga tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Selain itu, kata dia, kunjungan pun dalam rangka untuk bersilaturahmi.

"DPP PKB bersama DPP NasDem sudah sepakat besok akan hadir ke DPP PKS dalam rangka bersilaturahim sekaligus mem follow-up hal-hal yang penting bersama PKS," ungkapnya.

"Ya koalisi, tentu urusan pemenangan Pak Anies, Gus Muhaimin, urusan tim sukses," sambungnya.

Kemudian, katanya, pertemuan itu juga untuk membangun kesepahaman antar partai di koalisi. Hal itu, menurutnya agar masing-masing partai memahami posisinya di dalam koalisi.

"Ya seperti yang disampaikan kemarin, PKS mengucapkan ahlan wa sahlan dan kemudian tentu harus ditindak lanjuti dengan silaturahim berkomunikasi, membangun kesepahaman untuk arah ke depan saya pikir itu penting supaya posisinya masing-masing bisa dipahami," tuturnya.

Sebelumnya, bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan berkunjung ke Kantor DPP PKS. Anies-Cak Imin rencananya datang ke markas PKS pada siang hari ini, Selasa (12/9/2023).

"Rencana besok, insyaallah akan silaturahmi, bersama-bersama ke DPP PKS, bersama tim PKB," kata Anies di DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).

Anies mengatakan dirinya akan turut serta dalam silaturahmi tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan kunjungan itu juga akan dihadiri oleh jajaran PKB.

"Iya ikut, ikut," ujarnya.

"Jadi Gus Muhaimin bersama jajaran besok siang akan ke PKS dan kemudian bersilaturahmi bersama di sana," sambungnya.

#dtc/amw/lir




 
Top