MEDAN -- Politisi Golkar yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Medan Muhammad Afri Rizki Lubis mengundurkan diri dari partai. Ia memilih mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

"Iya, benar (mengundurkan diri dari Golkar), di hari Rabu kalau nggak salah itu tanggal 20 (September)," ungkap Rizki, Rabu (27/9/2023), menjawab konfirmasi awak media.

Golkar pun bakal melakukan penggantian antar waktu (PAW) untuk Rizki di DPRD Medan. Posisinya di DPRD Medan akan digantikan oleh Sekretaris DPD I Golkar Sumut Ilhamsyah.

Sekretaris DPD II Golkar Medan Mulia Asril Rambe alias Bayek mengatakan akan ada rapat pleno membahas pengganti Rizki.

"Saat rapat pleno itu nanti sambil menentukan siapa pengganti dia," kata Bayek, Kamis (28/9/2023).

Bayek mengatakan. peraih suara terbanyak setelah Rizki dalam pemilihan legislatif (pileg) lalu adalah Iswanda Ramli. Namun, Iswanda keluar dari Golkar dan menjadi Ketua Demokrat Medan.

"Yang di bawahnya itu kan kemarin sebenarnya Iswanda Ramli, tapi yang bersangkutan sudah pindah partai," ucapnya.

Karena itu, PAW untuk Rizki di DPRD Medan dialihkan kepada Ilhamsyah yang ada di posisi ketiga.

Lalu kata Bayek, rapat pleno juga akan membahas pengganti Rizki di struktur pengurus DPD II Golkar Medan. Rizki sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Kelautan dan Perikanan.

Adapun saat ini Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto. KIM beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Garuda, dan Hanura,

#tim/pul





 
Top