JAKARTA -- Partai Demokrat siap menggelar karpet biru untuk menyambut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Rapimnas Demokrat, Kamis (21/9/2023) malam ini. 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief dalam akun sosial media X, Kamis (21/9/2023) siang. 

"Ba'da Maghrib Partai Demokrat akan resmi mendukung Pak Prabowo dan KIM. Kami siapkan karpet biru," ujar Andi.

Andi lantas menuliskan lirik lagu Munajat Cinta milik The Rock yang digubah sebagian liriknya. "Tuhan kirimkanlah aku, Presiden yang baik hati yang mencintai rakyat apa adanya".

Diketajui, Partai Demokrat menyatakan dukungannya ke Prabowo di Pilpres 2024 usai mundur dari Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, akhir pekan kemarin, setelah sebelumnya terlebih dahulu menyambangi SBY dan AHY ke Cikeas. 

AHY mengatakan Demokrat akan mendeklarasikan dukungan resmi Demokrat ke Prabowo sebagai calon presiden lewat Rapimnas malam nanti.

Prabowo serta jajaran elite Gerindra disebut akan hadir. Perwakilan parpol KIM, Golkar, PAN, PBB, Garuda, Gelora, pun juga datang dalam acara tersebut.

Bahas Narasi Perubahan 

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus menyatakan koalisi pendukung Prabowo akan membicarakan soal narasi perubahan yang diusung Demokrat jika mereka resmi bergabung.

"Dengan masuknya partai yang mengusung narasi perubahan, tentunya kita akan bicarakan," kata Lodewijk usai rapat Koalisi Indonesia Maju (KIM) di DPP Golkar, Rabu (20/9/2023) malam.

#cnn/fra





 
Top