PADANG -- Mengawali program kegiatan di tahun 2024, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang melakukan 'roadshow' perdana dengan menggelar senam jantung sehat bersama masyarakat Kecamatan Padang Timur.

Kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan Wirabraja Sport Center, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Rabu (31/1/2024) pagi itu, dipimpin langsung oleh Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Dalam sambutannya Ny. Genny mengungkapkan, sama seperti di tahun sebelumnya, di tahun 2024 ini pihaknya kembali melakukan roadshow ke 11 kecamatan serta Klub Jantung Sehat (KJS) di Kota Padang.

"Hal ini kita lakukan untuk mendukung Pemerintah Kota Padang mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan juga produktif. Salah satunya dengan menggelorakan senam jantung sehat bagi masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya, istri Wali Kota Padang itu pun memuji pelaksanaan senam jantung sehat yang selalu dilengkapi penyuluhan kesehatan dan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Juga tersedia layanan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang.

"Alhamdulillah, program road show YJI Cabang Kota Padang di tahun 2024 perdana kita mulai hari ini. Masyarakat tampak senang dan bersemangat mengikutinya. Apalagi acara bertambah semarak karena juga ada pembagian 'doorprize' bagi peserta yang beruntung memenangi undian," ungkap Ny. Genny mengapresiasi.

Lebih jauh istri Wali Kota Padang turut mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang terus gemar berolahraga, salah satunya dengan mengikuti senam jantung sehat.

"Mari kita rutin mengikuti senam jantung sehat bersama KJS kelurahan masing-masing. Ini demi menjaga kesehatan kita, terutama mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah sejak dini."

"Kita berharap Koordinator Kecamatan (Korcam) bersama KJS di Kota Padang, selalu berperan aktif menggerakkan pola hidup sehat bagi masyarakat. Salah satunya dengan menggelar kegiatan senam jantung sehat minimal sekali dalam seminggu," pungkas Ketua YJI Cabang Kota Padang itu penuh semangat.

#rel/ede





 
Top