PADANG -- Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan se-Kota Padang periode 2023-2027. Pengukuhan berlangsung di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Rabu (31/1/2024).

"Selamat kepada ketua dan pengurus BKM Kecamatan se-Kota Padang, yang telah dikukuhkan hari ini. Lakukan inovasi untuk menjadikan masjid semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat dalam pelaksanaan ibadah," ucap Hendri Septa.

Hendri Septa juga berharap kepada pengurus BKM kecamatan se-Kota Padang untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani dan religius. Pemerintah Kota Padang sudah melanching berbagai program keagamaan diantaranya, wajib hafal satu juz Al-Qur'an minimal Juz 30, bagi pelajar SD dan SMP se-Kota Padang.

"Kami mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari bapak ibu untuk bersama-sama menyukseskan berbagai program pemerintah, terutama yang berkaitan dalam pembinaan dan pembentukan generasi muda yang religius dan agamis," tambah Hendri Septa. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Edy Oktafiandi mengatakan, BKM merupakan lembaga yang dibentuk Kemenag Republik Indonesia untuk meningkatkan peran dan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, dan sarana pembinaan umat Islam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah mengukuhkan pengurus BKM kecamatan se-Kota Padang. Kami dari Kemenag Kota Padang siap bersinergi dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Padang," ujarnya.

Adapun Ketua BKM yang dikukuhkan yaitu Kecamatan Padang Barat Tasman, Padang Timur Ali Amran, Padang Utara Rahma Doni, Padang Selatan Taufik Arsani, Lubuk Begalung Khairuddin. Kemudian, Kuranji Hamdani, Koto Tangah Hendri, Pauh Zil Adrius, Lubuk Kilangan Syafrijal, Nanggalo Welhendri dan Bungus Teluk Kabung M.Nur.

Pada kesempatan ini juga dilakukan dialog kemasjidan dengan narasumber Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Ketua BKMT Padang Prof. Salmadanis, Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi, Ketua DMI Kota Padang Maigus Nasir dan tokoh muda Kota Padang Dean Asli Chaidir.

#rel/ede







 
Top