JAKARTA -- Grup musik Slank mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena ingin melanjutkan cita-cita reformasi.

Abdi Negara Nurdian alias Abdee Slank menjelaskan, sikap grup musiknya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tidak pernah berubah sejak 2014.

BACA JUGA: Dukungan Kaukus Muda Beringin Golkar Beralih ke Ganjar, Olala! Rupanya Ini Alasannya...

Saat itu, Slank mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kala dan berlanjut pada 2019 mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Maruf Amin.

“Pasti, kami tidak akan berubah sejak tahun 2014 sampai sekarang, bahwa kami yang pertama adalah cita-cita reformasi harus terus berjalan. Kolusi, nepotisme, dan korupsi harus dihilangkan,” ujar Abdee di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Selain itu, Abde menilai bahwa dukungan kepada Ganjar dan Mahfud adalah upaya Slank menjaga demokrasi di Indonesia.

“Kami harus terus menjaga demokrasi. Menurut kami, yang paling tepat menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, grup band Slank resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sabtu (20/1/2024).

Deklarasi dukungan disampaikan oleh semua personel slank di markas Slank yang berlokasi di Jalan Potlot III, Jakarta Selatan.

“Per hari ini bisa kami deklarasikan, hari ini kami Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” ujar Bimbim mewakil para personel Slank, Sabtu.

Ganjar-Mahfud hadir secara langsung di lokasi untuk menerima dukungan tersebut.

Menurut Bimbim, Slank dan para penggemarnya, yakni Slankers, telah memberikan sejumlah ide dan gagasan ke Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA: Aktivis Malari Ungkap Betapa Berbahayanya Jokowi! Terpilih Demokratis, Berkuasa Jadi Antidemokrasi!

Dia meyakini bahwa pasangan calon nomor urut 3 ini bisa menjalankannya jika nantinya memenangi Pemilu 2024.

“Syarat kami ngasih satu ide yang kami kasih nama revolusi cinta. Ada beberapa yang Slank dan Slankers minta. Insya Allah niscaya kalo menang bisa dijalankan,” pungkas Bimbim.

Untuk diketahui, bukan kali pertama Slank menyatakan dukungan kepada kandidat tertentu dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres).

Sebelumnya, Slank merupakan salah satu musisi yang mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019.

#kpc/bin




 
Top