KERINCI, JAMBI -- Otoritas penanggulangan bencana daerah Kabupaten Kerinci mencatat bencana banjir di daerah ini menyebabkan 41 desa di 9 kecamatan terendam dengan total sebanyak 7.659 jiwa yang terdampak.

Kemudian untuk di Kota Sungai Penuh, dilaporkan ada 4 wilayah kecamatan terendam banjir dengan jumlah warga yang terdampak sebanyak 19.472 jiwa.

Menyikapi kondisi tersebut Insan Brilian BRI bersama YBM BRILiaN RO Padang mengambil langkah tanggap bencana di beberapa lokasi terdampak.

Pada Jumat (19/1/2024), melalui Polres Kerinci, BRI Cabang Sungai Penuh bersama YBM BRILiaN menyalurkan Bantuan Sembako untuk para pengungsi senilai Rp. 17.571.031.11.

“Ini merupakan bantuan kesekian kalinya dari BRI dan kesempatan kali ini bersama Yayasan Baitul Maal BRILiaN RO Padang yang bersumber dari Infak dan Sedekah Insan BRILiaN di Sumatera Barat, semoga yang kami berikan ini mampu meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir terutama yang masih berada dilokasi pengungsian”, ujar Shaka Ajinugraha selalu Pimpinan Cabang BRI BO Sungai Penuh.

#rel/ede




 
Top