PANGKALPINANG -- Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan memberantas korupsi jika menang dalam Pilpres 2024 ini. Ia juga memberi "warning" agar para koruptor berhati-hati.

Prabowo menegaskan komitmen berantas korupsi itu dalam acara Konsolidasi Indonesia Maju Provinsi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (11/1/2024). 

BACA JUGA: Kampanye di Padang, Prabowo Senang Masyarakat Sumbar Sangat Setia dan Selalu Mendukungnya..

Awalnya Prabowo menyinggung soal program makan siang gratisnya yang bertujuan agar anak-anak Indonesia tumbuh sehat untuk kemajuan Indonesia.

"Kita mau jadi negara yang setara dengan seluruh negara lain. Kita tidak mau dijajah kembali," ujar Prabowo.

Lebih lanjut ia mengatakan tidak ingin lagi dijajah oleh bangsa lain. Ia juga menyebut tidak ingin lagi bangsa Indonesia menerima upah murah.

"Kita tidak mau jadi kacungnya bangsa lain. Kita tidak mau rakyat Indonesia terima upah murah, kita tidak mau," katanya.

Lebih lanjut, ia bertekad, jika menang dalam pilpres, akan menghilangkan korupsi dari Indonesia. Menurutnya, dihilangkannya korupsi akan menghapuskan kemiskinan di Indonesia.

BACA JUGA: Tak Undang AHY Makan, Jokowi Anggap Demokrat Setengah Hati Dukung Putranya Gibran?

"Saya bertekad, manakala saya menerima mandat dari rakyat, saya akan menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Kita hilangkan kemiskinan, akan kita hilangkan dari bumi Indonesia, Saudara-saudara," sebutnya.

Prabowo pun memperingatkan para koruptor berhati-hati. Sebab, sebentar lagi rakyat Indonesia akan menentukan pilihannya dalam pemilu mendatang.

"Hai koruptor-koruptor, hai maling-maling, hati-hati tanggal 14 Februari. Rakyat Indonesia akan menyuarakan keputusannya, Saudara-saudara sekalian," ucapnya.

#dtc/ial/dnu






 
Top