PADANG -- Tidak sampai 24 jam, Tim Klewang Polresta Padang bersama anggota Polsek Padang Timur berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku kasus perampokan di rumah anggota Brimob Polda Sumbar, yang terjadi Selasa (9/1/2024) siang.

Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengkonfirmasikan penangkapan terhadap pelaku perampokan dan upaya pemerkosaan di TKP Jln Jati IV No 24 RT 003/009 Jati Baru Padang Timur.

BACA JUGA: VIRAL Video Tukang Bakso Keliling Diduga Pelecehan Seksual ke Bocah Laki-laki di Karawang!

“Pelaku ditangkap Tim Klewang yang dipimpin Kanit Opsnal Iptu Adrian Afandi di pool bus ANS Khatib Sulaiman Padang pukul 02.00 dini hari,” ujar Ipda Yanti.

Yanti Delfina menambahkan, pelaku yang bernama Dede Nuralam ini, berada di pool ANS untuk mencoba kabur ke Pulau Jawa.

  • KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

“Pelaku yang beralamat di Provinsi Banten ini berusaha kabur dengan menumpang bus ANS. Ia berada di pool ANS tersebut menunggu jadwal pemberangkatan bus ANS ke Pulau Jawa. Hal ini dibuktikan dengan pembelian tiket bus ANS yang telah dikantonginya,” tambahnya.

Pelaku merupakan buruh bangunan di Padang. Barang bukti tindak kejahatan berupa satu unit sepeda motor matic merk Honda Scoopy warna putih dengan nomor polisi BA 5311 BZ beserta STNK.

BACA JUGA: Dugaan Penyimpangan Rp5 M Lebih di Bapenda Sumbar, Sejumlah Pejabat Terkait Dimintai Klarifikasi di Mapolda

Sebelumnya diberitakan perampokan di siang bolong terjadi di rumah anggota Brimob Polda Sumbar, di jalan Jati. Pelaku dalam melakukan aksi perampokan tersebut, juga berusaha memperkosa korban yang berada sendiri di rumah.

Korban yang merupakan istri anggota Brimob Polda Sumbar mendapati suara mencurigakan di belakang rumahnya. Ia mendapati pelaku sedang menyatroni rumahnya. 

Pelaku berusaha memperkosa korban di kamarnya. Aksi tersebut gagal lantaran mendapat perlawanan dari korban. Alhasil pelaku melarikan diri dengan menggondol motor korban setelah sempat membacok wanita malang tersebut.

#jpg/bin




 
Top