PADANG -- Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam posisi tergeletak dekat batu grip kawasan pantai Universitas Bung Hatta (UBH) Kampus 1 Padang, tak jauh dari pintu muara menuju Batang Muar (aliran sungai yang membelah kawasan Kelurahan Ulak Karang Utara/UKU dengan Kelurahan Air Tawar Barat/ATB, Kecamatan Padang Utara -red), Kamis (8/2/2024) pagi. Temuan tersebut sontak membuat geger warga sekitar.

Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap melalui Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina, membenarkan bahwa telah ditemukan sesosok bayi perempuan tanpa identitas berjenis kelamin perempuan oleh warga di kawasan pantai UBH Kampus 1 di Kelurahan UKU, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

“Benar, warga telah menemukan sesosok mayat bayi perempuan,” ujar Yanti  menjawab konfirmasi awak media di Padang, Kamis (8/2/2024) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun www.sumatrazone.co.id, menyebutkan, bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh sejumlah anak kecil yang tengah bermain di pantai. Atas temuan tersebut, mereka bergegas memberitahu kepada warga dewasa yang tengah duduk-duduk di salah satu warung kopi di pintu muara. 

Tak lama kemudian sejumlah warga dewasa yang terdiri atas sejumlah nelayan dan satpam UBH Kampus 1 mendatangi lokasi. Benar saja, di pasir pantai tak jauh dari tumpukan batu grip, nampak tergeletak sesosok bayi berjenis kelamin perempuan. Tali pusar bayi terlihat belum lepas, sementara jasadnya yang telah memucat dan sebagian telah membusuk  mulai menebarkan aroma tak sedap.

Oleh Satpam UBH Kampus 1, penemuan mayat bayi perempuan itu langsung diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas UKU, Aipda Deni Syamsul. 

“Setelah dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi Polresta Padang bersama Polsek Padang Utara, mayat bayi tersebut dibawa ke  RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk diambil visum luar dan proses penyelidikan lebih lanjut,” tutup Ipda Yanti Delfina.

Hingga  berita ini diturunkan, mayat bayi perempuan yang diduga merupakan hasil hubungan terlarang itu masih disemayamkan di kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Sumbar di kawasan Jati, Padang.

#rob/ede








 
Top