JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku kerap melakukan komunikasi dengan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo belakangan ini.

"Ya komunikasi terus," kata Anies ketika menjawab pernah atau tidaknya komunikasi dengan Ganjar saat ditemui di sebuah restoran di kawasan Sunter, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Meski begitu, Anies enggan membeberkan kapan dan topik pembicaraan apa yang kerap dibicarakan bersama Ganjar.

"Ya etikanya enggak diceritain dong," tambahnya.

Di sisi lain, Anies mengatakan bersama cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2024.

Ia mengatakan ada opsi membawa dugaan kecurangan yang terjadi di Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau ke jalur hak angket di DPR. Ia juga memastikan terus mengumpulkan pelbagai bukti untuk mendukung hal tersebut.

"Ketika kita bawa penyimpangan-penyimpangan, kekurangan-kekurangan kepada proses hukum yang ada, baik lewat angket maupun lewat proses hukum MK. Nanti kita lihat yang mana yang mau kita kerjakan," katanya.

Pasangan Ganjar-Mahfud maupun Anis-Muhaimin berdasarkan sejumlah hasil hitung cepat dan real count KPU, keduanya tertinggal dari pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

#cnn/rzr/isn

 
Top