PADANG -- YBM BRILiaN RO Padang telah mendistribusikan Survival Kit sebanyak 15 paket meliputi selimut, baju, sandal dan lain-lain kepada warga terdampak banjir akibat hujan berkepanjangan. Pendistribusian ini didampingi langsung oleh Andi Amir selaku Camat Lubuk Begalung (Lubeg).

"Di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang pada beberapa titik sekitar sungai terdapat air dengan ketinggian dada sampai kepala orang dewasa, tiga rumah hanyut dan delapan rumah rusak berat serta sisanya terendam air. Ini merupakan data sementara dikarenakan akses, sehingga seluruh wilayah belum terdata. Untuk kerugian materil belum ditakar namun di lokasi sekarang ada toga titik pengungsian. Pertama di Masjid Syuhada, kemudian di sekolah dan Pos Pemuda atau Pos Ronda di sekitar lokasi," ungkap Camat Lubeg, Andi Amir.

"Alhamdulillah berkat kepedulian dari YBM BRILiaN dan BRI bantuan yang bapak berikan sangat bermanfaat bagi kami, terlebih lagi di pengungsian sekarang kami sangat kekurangan pakaian ganti serta selimut dikarenakan semua barang-barang warga terendam banjir. Harapannya air bisa segera surut dan warga bisa kembali kerumah masing-masing", ungkap Camat Lubeg dengan paras berseri. 

YBM BRILiaN mendata, kebutuhan mendesak bagi warga korban banjir meliputi:

1. Makanan siap santap

2. Air minum

3. Tenda dan terpal

4. Obat-obatan (Gatal, Diare)

Sobat BRILiaN, mari bantu saudara kita yang membutuhkan dengan mendoakan dan memberikan sedekah terbaikmu agar banjirnya lekas surut serta tidak ada korban jiwa!

#rel/bin


 
Top