PADANG -- Setelah meraih predikat sebagai povinsi terbaik ketiga dalam kecepatan realisasi pendapatan, kali ini Sumatera Barat (Sumbar) kembali membuat terobosan sebagai penyelenggara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelola Pendapatan yang akan menghadirkan OPD Pengelola Pendapatan seluruh Indonesia. 

Hal ini yang sedang dimatangkan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat (Bapenda Sumbar), Maswar Dedi dengan tim pada kesempatan pembahasan persiapan acara Rakornas tersebut dengan Kepala Bagian Umum Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah (Kabag Umum Dirjen Keuda), Hendra Fitra di Gedung H Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (24/6/2022).

Pada kesempatan tersebut Kabag Umum Dirjen Keuda Kemendagri RI dan Kepala Bapenda Sumbar mengharapkan acara yang baru pertama kali Sumbar menjadi penyelenggara dan tuan rumah, akan dihadiri oleh Mendagri.

Penyelenggaraan kegiatan ini direncanakan pada akhir Juli mendatang, dengan tiga agenda yaitu Evaluasi dan Monitoring Realisasi APBD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Evaluasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri ( P3 DN) serta Rapat Koordinasi Nasional Pengelola Pendapatan seluruh Indonesia.

Dalam hal ini Kemendagri mengharapkan agar Sumbar merencanakan dan menyiapkan acara secara baik dan matang dengan melibatkan semua stakeholder terkait, sehingga momentum ini juga bisa dijadikan nilai tambah bagi Sumbar dalam meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat.

#rel/ede





 
Top