PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali menggelar bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Bakti kesehatan hari ini, Rabu (22/6/2052), adalah sunatan massal gratis gedung Kaharuddin Dt Rangkayo Basa, Padang.

Bakti kesehatan ini dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sumbar, bekerjasama dengan yayasan Buddha Tzu Chi Padang.

Pembukaan kegiatan bakti kesehatan ini dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. SIK, MH dan Pejabat Utama Polda (PJU) Sumbar. 

"Yang terdaftar sebagai peserta yang akan disunat sejumlah 1.200 anak. Kegiatan ini dalam rangka bakti kesehatan memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 76," sebut Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa. 

Ia menerangkan, pada peringatan Hari Bhayangkara tersebut, bukan hanya sunatan massal saja yang telah dilakukan, tetapi ada beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan beberapa minggu yang lalu. 

Lanjut Kapolda Sumbar, khusus sunatan massal ini didukung penuh oleh Yayasan Buddha Tzu Chi yang ada di Kota Padang.

"Alhamdulillah antusiasme orang tua dan anak-anaknya begitu tinggi biasanya sampai dua ratus (peserta), kini bisa sampai 1.200. Diluar dugaan," tuturnya didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik dan KabiddokkesKombes Pol drg Lisda Cancer, M.Biotech. 

Ditambahkan, selain di Kota Padang pelaksanaan sunatan massal gratis ini juga digelar di beberapa Polres lainnya. 

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumbar juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan peserta yang ikut sunatan massal tersebut.

#rel/ede







 
Top