ACEHTENGAH, ACEH – Menjelang masa libur panjang sekolah, tepatnya mulai Minggu (19/6/2022) hingga dua pekan ke depan, tingkat okupansi hotel di sejumlah lokasi wisata di Provinsi Aceh mengalami peningkatan.  

Direktur Operasional Arabia Hospitality Group Iwan Wahyudi mengatakan, hotel di destinasi wisata di Aceh Tengah mulai terlihat kenaikan pemesanan oleh wisatawan. 

“Bahkan, seminggu terakhir ini sudah penuh 50 persen dari kamar kami yang tersedia di Grand Renggali Aceh Tengah. Artinya, terjadi kenaikan, seiring pemerintah mengizinkan warga berlibur sejak beberapa bulan lalu,” kata Iwan, Sabtu (18/6/2022).

Ia menambahkan, destinasi wisata di Aceh Tengah menjadi salah satu incaran wisatawan lokal dan nusantara, mulai dari Kabupaten/Kota di Aceh hingga dari Provinsi Sumatera Utara.  

Sementara itu, untuk destinasi wisata di Pulau Sabang, sambungnya, masih sangat tergantung dengan cuaca akhir-akhir ini. 

 “Saat ini cuaca sedang kurang bagus, mungkin ini yang membuat wisatawan belum memutuskan liburan ke Sabang. Karena harus menyeberang dengan kapal dari Banda Aceh ke Pulau Sabang,” terangnya. 

Meski begitu, ia optimistis tingkat hunian hotel di Sabang dan Aceh Tengah terus meningkat dalam dua pekan ke depan.

“Sabang dan Aceh Tengah menjadi magnet wisatawan sekarang ini. Kami tentu terus mendorong agar dua daerah itu berkembang wisatanya, semakin banyak spot dan destinasi (wisata). Sehingga semakin ramai warga yang berkunjung,” pungkasnya.

#kpc/gia



 
Top