PADANG – Sebanyak 9 muda-mudi diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang dalam penggerebekan satu wisma, kawasan Jalan Thamrin, Ranah, Padang Selatan, Selasa (21/6/2022). 

Selain itu, petugas juga mengamankan sebilah samurai, yang diduga sengaja disimpan di bawah bantal oleh pengunjung. 

Deni Harzandy, Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Kota Padang, mengatakan, petugas mendapati laporan dari masyarakat bahwa banyak pasangan bukan suami istri yang menginap di salah satu penginapan di kawasan Ranah. 

Deni merinci, pihaknya menemukan 5 pria dan 4 wanita, masing - masing berinisial MR (18), AM (17), CA (15), FR (17), IA (17),FF (16), AW (17), ZR (18) dan NR (16), sedang berada dalam kamar. "Ada juga pasangan yang kita temukan tidak berbusana lengkap sedang berduaan," ungkapnya. 

Deni Harzandy juga mengaku terkejut tatkala saat pemeriksaan menemukan transaksi (jasa prostitusi-red) via media sosial pada ponsel salah seorang wanita yang diamankan tersebut. 

"Kita temukan ada penawaran sebesar 700 ribu rupiah di handpone salah seorang wanita. Kami sangat sedih mendapati realita ini, sementara tiga wanita yang diamankan masih berstatus di bawah umur", terang Deni. 

Terkait kejadian tersebut, Satpol PP akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik penginapan.

Untuk selanjutnya, mereka semua dilakukan tes darah untuk mencegah  penyakit HIV/ AID dan penyakit menular lainnya oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Padang. 

Deni berharap, kepada masyarakat mari bersama -sama kita brantas penyakit masyarakat yang berada di kota Padang, serta kita ciptakan Kota Padang bebas dari maksiat.

#rel/bin





 
Top