PEKANBARU -- Ribuan masyarakat Kota Pekanbaru memadati area Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day/CFD) di Jalan Sudirman, Minggu (12/6/2022) pagi, usai kegiatan itu sempat ditiadakan dua tahun lamanya dikarenakan pandemi COVID-19 sejak 2020 lalu.

Terlihat banyak warga Pekanbaru dari berbagai usia untuk berolahraga di area CFD. Beberapa kegiatan juga dilakukan seperti senam, lari pagi, bersepeda, main skateboard, sampai menonton hewan.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun turut menyaksikan dilaksanakannya kembali CFD di Pekanbaru. Muflihun menyaksikan langsung antusiasme warga mengisi kegiatan Minggu pagi dengan berolahraga di jalan-jalan protokol Ibu Kota Provinsi Riau itu.

"Antusias warga luar biasa sekali. Mungkin karena sudah dua tahun sempat ditiadakan karena COVID-19. Alhamdulillah kini PPKM kita sudah di level 1 sehingga bisa kembali beraktivitas," sebutnya.

Muflihun mengingatkan agar masyarakat dapat tetap menaati protokol kesehatan agar kasus COVID-19 tidak kembali meningkat.

Ia juga berjanji akan menyediakan tempat untuk UMKM bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin berjualan di area CFD.

"Kami juga berharap ke depan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin ramai. Bersama Disperindag kami akan menaja tempat untuk UMKM sehingga masyarakat bisa menikmati. Kami harap kedepannya berjualan dapatsecara tertib dan terarah," harapnya.

Salah satu warga yang turut hadir, Andika mengaku senang CFD dapat kembali diadakan di Pekanbaru dan tak sabar UMKM dapat kembali berjualan.

"Akhirnya setelah sekian lama bisa ikut CFD lagi. Minggu pagi jadi tau harus ke mana?Semoga para pedagang dapat segera berjualan sehingga makin banyak hal menarik yang dapat dilihat," pungkasnya.

#rel/zro





 
Top