PADANG --Setelah sempat terundur sejenak dari jadwal yang semula direncanakan yakni pada Jumat (10/6/2022) lalu, akhirnya pelantikan penjabat definitif Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang bisa dilaksanakan pada Senin (13/6/2022) pagi ini, bertempat Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aie Pacah. 

Adapun sosok yang dilantik secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut adalah Andree Algamar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan (Kadis Perdagangan) Kota Padang. 

Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian, membenarkan rencana pelantikan Andre Algamar sebagai Sekdako Padang definitif pada hari ini.

Dijelaskan Arfian, Andree Algamar dilantik sebagai Sekdako Padang setelah mengikuti proses seleski terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sebagai Sekdako Padang.  

Dalam keterangan tertulisnya, dalam keterangan tertulisnya,  Minggu (12/6/2022) kemarin, Arfian menjelasksn bahwa pelantikan Andree Algamar menjadi Sekdako Padang dilakukan menyusul keluarnya Surat Rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2074/JP.00.00/06/2022 tanggal 9 Juni 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka  JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Padang.

"Seyogyanya pelantikan ini kita laksanakan pada Jumat (10/6/2022) lalu, namun karena Bapak Wali Kota Padang sedang dinas diluar daerah maka hari ini kita laksanakan pelantikannya," jelas Arfian.

Sementara itu, Andree Algamar yang pada Minggu (12/6/2022) kemarin masih menjabat sebagai Kadis Perdagangan Kota Padang, menyatakan siap menjalankan amanah membantu Wali Kota Padang dalam mewujudkan program dan visi misi Wali Kota Padang.

"Salah satu tugas Sekda itu adalah membantu Wali Kota Padang dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) demi tercapainya visi misi wali kota. Saya siap mendukung program dan visi misi tersebut demi terwujudnya Kota Padang yang madani," ucapnya.

Adapun beberapa jabatan yang pernah ditempati oleh Andree Algamar sebelumnya, yakni, Lurah Kampung Pondok, Camat Lubuk Kilangan, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Bidang Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Padang, Sekretaris dan Kasat Pol PP Padang, dan Kadis Perdagangan Kota Padang.

Sederet prestasi pun ditorehkan oleh mantan Ketua KNPI Kota Padang itu, diantaranya, Anugrah Adhi Karya Bhakti Praja sebagai Lurah Kelurahan Kampung Pondok Terbaik Nasional, Satya Lencana Karya Satya Pengabdian ASN masa bakti 10 dan 20 Tahun dari Presiden Republik Indonesia, Anugrah Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik, serta Penerima Lencana Emas Sebagai Tokoh Pemuda Terbaik  dari Pemerintah Kota Padang. 

Andree Algamar mengemban amanah sebagai Sekdako Padang setelah berhasil menyisihkan dua calon lainnya yang diusulkan kepada Gubernur Sumatera Barat.

Seperti diketahui, ada tiga nama yang diserahkan kepada Gubernur untuk disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara, yakni, Alfiadi (Staf Ahli Wali Kota), Andree H Algamar (Kadis Perdagangan), serta Yenni Yuliza (Kepala Bappeda). Hasil seleksi, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyebutkan Surat Rekomendasi bahwa Andree Algamar terpilih sebagai Sekdako Padang definitif.

#ede




 
Top