PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) hadir untuk seluruh lapisan masyarakat dan golongan. Termasuk untuk masyarakat dari kelompok disabilitas, rentan atau berkebutuhan khusus. 

Komitmen tersebut, terkini diaplikasikan dalam wujud penyediaan areal parkir dan jalur khusus bagi penyandang disabilitas yang rampung pembuatannya sejak Senin (16/6/2022).

Areal parkir dan jalur khusus penyandang disabilitas itu terletak di areal parkir mobil di samping ruang SPKT. Sedangkan untuk jalur disabilitas, berada di depan halaman Mapolda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, menjelaskan, fasilitas parkir dan jalur khusus disabilitas tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Polda Sumbar. 

"Sesuai instruksi bapak Kapolri dan bapak Kapolda, Polda Sumbar kini menyediakan fasilitas untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus (disabilitas)," ujar Satake.

Selain di Mapolda katanya, fasilitas untuk masyarakat disabilitas ini juga akan dibangun di tiap-tiap Mapolres pada jajaran Polda Sumbar. 

"Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," pungkas Kombes Pol. Satake Bayu.

#red





 
Top