PADANG -- Mutasi jabatan di lingkungan Polri kembali bergulir, satu Pejabat Utama (PJU) dan beberapa Kapolres di Polda Sumbar berganti. Hal itu juga tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

PJU Polda Sumbar yang berganti ialah jabatan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), yakni Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK yang mutasi menjadi Kabid Humas Polda Bali menggantikan Kombes Pol Syamsi. 

Sedang posisi Kabid Humas Polda Sumbar akan diisi oleh Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SIK yang menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sumbar.

"Iya, mutasi tersebut benar. Ada Pejabat Utama dan beberapa Kapolres yang tour of duty, tour of area," kata Kombes Pol Satake Bayu, Selasa (21/6/2022) di Mapolda Sumbar. 

Ia menyebut, beberapa Kapolres di Polda Sumbar yang mutasi diantaranya Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, SIK yang digantikan AKBP Ahmad Fadilan, SIK yang saat ini menjabat PS. Kasubbag Bankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kemudian, jabatan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SIK mutasi ke Polda Sumbar dengan jabatan Kabag Ada Rolog Polda Sumbar. Untuk jabatan Kapolres Bukittinggi diisi oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso pindah ke Polda Sumbar sebagai Wadirpamobvit. Posisinya digantikan oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sawahlunto.

Dan untuk jabatan Kapolres Sawahlunto akan diemban oleh AKBP Purwanto Hari Subekti, SE selaku Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumbar. 

Jabatan Kapolres Solok Selatan dari AKBP Tedy Purnanto, S.Ik digantikan oleh Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKBP Arief Mukti Surya Adhi, SIK Untuk AKBP Tedy pindah ke Korps Brimob Polri sebagai Kasubbag Bekum Baglog.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, SIK dimutasi menjadi Wakil Kepala SPN Polda Kepulauan Riau. Ia digantikan oleh AKBP Novianto Taryono, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Padang Panjang 

Sedang jabatan Kapolres Padang Panjang akan digantikan oleh AKBP Donny Bramanto, yang sebelumnya Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumbar.

#rel/bin




 
Top