PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Proses keberangkatan jemaah haji Kloter III Embarkasi Padang di Bandara International Minangkabau (BIM), Senin (6/6/2022) sore, diiringi gerimis dan awan tebal. Namun hal ini tak menyurutkan semangat jemaah haji turun dari bis yang membawa mereka dari asrama haji ke BIM.

Keberangkatan jemaah haji Kloter III menaiki pesawat garuda Indonesia diantarkan Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabag TU, Miswan, Kabid PHU Joben dan Kabid Papkis Naharuddin. 

Selain itu juga hadir Wakil Bupati dan Kakan Kemenag Sijunjung, Kakan Kemenag dan Pemda Agam, Kakan Kemenag dan Pemda Limapuluh Kota dan Kakan Kemenag Sawahlunto.

Alhamdulillah Kloter III yang berjumlah 393 orang sudah take off menuju Madinah, ATD pukul 14.26. Petugas yang mendampingi Ketua Kloter, Zulkarnain Batubara, Pembimbing Ibadah H. Ma'rufin dan tenaga kesehatan dr. Irma Suryani dan Ilham Syah Putra.

Pada pagi harinya, di Asrama Haji,  seluruh jemaah haji Kloter III sudah memasuki Aula Makkatul Mukarrahmah untuk penerimaan paspor dari Imigrasi. Memasuki Aula ini jemaah harus melewati proses X-Ray dibantu petugas haji Embarkasi dan diantarkan ke tempat duduk sesuai nomor manifes.

Jemaah Kloter III berjumlah 393 orang bersama 4 petugas berasal dari Kabupaten  Agam, Limapuluh Kota, Sijunjung, Sawahlunto, Solok Selatan, Kepulauan Mentawai dan Kota Padang. Sebelum berangkat ke BIM jemaah jemaah makan siang dulu karena jadwal ke Bandara 12.50 WIB. 

#rel/red




 
Top