PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Lantunan shalawat badar menggema di Ruang Tunggu Bandara International Minangkabau (BIM), Kamis (9/6/2022), menyambut kedatangan jemaah haji Kloter VI Embarkasi Padang, 

Jemaah Kloter VI ini berasal dari Provinsi Bengkulu dan merupakan Embarkasi Antara. Berbeda dari jemaah dari Sumatera Barat, jemaah Bengkulu tidak diinapkan di Asrama Haji, hanya transit di BIM dan istirahat 3-4 jam sebelum berangkat ke Arab Saudi. 

Seperti disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Joben, jemaah haji Kloter VI ini mendarat di Bandara International Minangkabau pukul 17.01 WIB. 

"Jemaah haji Bengkulu ini diterbangkan dalam dua kali penerbangan menggunakan pesawat lion air. Penerbangan kedua tiba di Padang pada pukul 17.44 Wib," ungkap Joben. 

Ikut menyambut jemaah Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi bersama Ketua Dharmawanita, Ny. Nazifah didampingi Kabid PHU Joben, Kabid Urais Edison dan Kabid Penmad Hendri Panidias serta Petugas PPIH Embarkasi Padang. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat (Kakanwil Kemenag Sumbar) H. Helmi mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji Bengkulu di BIM, Padang Pariaman. 

"Kita dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Padang siap memberikan yang terbaik untuk seluruh jemaah haji tak terkecuali jemaah Bengkulu,"  ungkap Kakanwil. 

Di Bandara ini pun, kata Kakanwil, kita tetap menggemakan lantunan shalawat menyambut kedatangan jemaah haji dari Bengkulu. 

"Ini adalah bentuk layanan yang kita berikan kepada jemaah agar jemaah haji sudah merasakan nuansa Tanah Suci sebelum tiba di sana," tuturnya lagi. 

"Mudah-mudahan jemaah haji Embarkasi ini diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji. Selamat kembali pulang ke Tanah Air," harap Kakanwil. 

Jemaah Kloter VI berjumlah 392 orang dengan rincian Kota Bengkulu 116, Bengkulu Selatan 59, Seluma 77, Kaur 49, Lebong 43, petugas Kloter 4 dan 1 PHD dari Sumatra Barat atas nama Asrat Chan. 

Adapun petugas yang mendampingi jemaah Ketua Kloter Evran Soska, pembimbing ibadah Ahmad Marhaen, dokter Burhanuddin dan perawat Firman Kurniawan. 

#rel/red







 
Top