JAKARTA -- Putri sulung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Alissa Wahid menyentil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas yang menyebut Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu berasal dari uang Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dengan tegas Alissa menyatakan, bansos dan BLT itu berasal dari uang rakyat.

BACA JUGA: Partai Ummat Kecam Penistaan Agama oleh Mendag Zulkifli Hasan

"Pak Menteri, bansos dan BLT itu program negara, pakai uang rakyat. uang kami. Bukan dari Pak @jokowi," kata Alissa melalui akun X pribadinya @AlissaWahid dikutip Senin (1/1/2024).

Alissa lantas berpesan kepada Zulhas untuk tidak mengajarkan yang salah kepada masyarakat.

Ia juga mengingatkan kepada Zulhas, sebagai pejabat pemerintah sudah memiliki tugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Media Online Sumatrazone di Wilayah Anda? Dapatkan Aneka Fasilitasnya! Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

"Jangan lah rakyat diajari untuk salah paham begini. Kita semua punya tugas mencerdaskan kehidupan bangsa lho, pak," ucapnya.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan Zulhas dan kader PAN tengah berada di atas panggung dalam rangka kegiatan kampanye.

Di atas panggung, Zulhas berinteraksi dengan masyarakat dengan menanyakan perihal bansos dan BLT.

"Yang kasih bansos sama BLT siapa?" kata Zulhas dalam video yang diunggah oleh pemilik akun X @ARSIPAJA pada Minggu (31/1/2023).

Kemudian, masyarakat serempak menjawab nama Jokowi.

BACA JUGA: Gempa Sumedang Hancurkan Puluhan Rumah, Sejumlah Warga Terluka

Setelah itu, pria yang juga menjabat sebagai menteri perdagangan (mendag) tersebut mengajak masyarakat untuk mengangkat tangan apabila menyukai Jokowi.

"Yang suka sama Jokowi angkat tangan," ungkapnya.

Setelah itu, Zulhas mengajak masyarakat untuk mendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pak Jokowi itu PAN. PAN itu pak Jokowi. Makanya kita dukung Gibran, cocok?" ucapnya.

"Gibran itu siapa sih? Anaknya Pak Jokowi," lanjut Zulhas.

#src/bin







 
Top