JAKARTA -- Dalam memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, Mabes Polri menggelar lomba menembak bagi insan Pers dan perwira tinggi (pati) TNI-Polri. 

Lomba akan diselenggarakan pada 10-11 Juni 2022 di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoro, Mako Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Diikuti oleh Perwira Tinggi (Pati) TNI-Polri dan insan pers.

“Lomba menembak ini sifatnya fun, dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara pimpinan Polri, TNI, dan teman-teman media. Semua peserta akan mendapat medali, kita siapkan 79 trofi,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Jumat (10/6/2022).

Dalam konferensi pers di Mabes Polri sehari sebelumnya, Dedi menjelaskan bahwa kegiatan lomba menembak yang terselenggara atas kerjasama Divhumas Polri dan Korbrimob Polri nanti dituangkan dalam surat telegram Kapolri nomor ST/1119/VI/HUK.6.3./2022 pada tanggal 6 Juni 2022 yang ditandatangani oleh Wakapolri.

Dedi memaparkan, hingga Kamis (9/6/2022) kemarin telah mendaftar sebanyak 109 insan pers di Jakarta. Dari jumlah tersebut, 35 diantaranya Pemimpin Redaksi (Pemred) media, 23 Koordinator Liputan (Korlip) dan 51 Reporter. 

"Pati Polri dan TNI yang mengikuti kegiatan lomba menembak sebanyak 357 peserta," ujar Dedi.

Tak hanya menggelar lomba menembak, Mabes Polri juga melakukan kegiatan lainnya dalam menyambut hari Bhayangkara tahun 2022. 

Diantaranya adalah, kegiatan donor darah, memberikan baksos, menyediakan pengobatan gratis, khitanan massal, Festival Musik Bhayangkara, lomba kesenian bertajuk ‘Nusantara Gemilang’ seperti tarian nusantara, grup vokal, performing art dan unsur kreativitas lain.

Lalu, lomba Tiga Pilar sekali, lomba Film Pendek bertema ’Setapak Perubahan Polri’, lomba Foto Bhayangkara, lomba Iklan Layanan Masyarakat yang puncaknya, hingga acara lainnya yang dilakukan di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

#rel/red



 
Top