PADANG -- Keberadaan sebuah restoran yang menjual aneka masakan khas Minangkabau di Jakarta sempat menghebohkan jagad dunia maya, Jumat (10/6/2022). 

Kehebohan bukan karena kelezatan makanannya. Namun, tak selayaknya masakan khas Minangkabau, restoran dimaksud menggunakan bahan baku daging babi sebagai bahan masakan. Baik berupa rendang maupun aneka gulai. 

Berdasarkan aplikasi yang sempat tersiar, restoran itu bernama "Babiambo", tertulis beralamat di Jalan Gading Elok Utara III, Blok FV2 nomor 9. 

Oleh pihak restoran, aneka makanan olahan Babi tersebut dijual secara daring lewat platform jualan daring di platform Grab, Gojek dan Tokopedia.

Di tiga platform tersebut terpampang aneka masakan Minang berbahan dasar Babi.

Adapun daftar masakannya adalah Nasi Babi Gulai, Nasi Babi Rendang, Nasi Babi Bakar dan Rames Spesial Babiambo.

BACA JUGA: NASI PADANG: Ringkas Sejarah, Ragam Menu Favorit hingga Kajian Kesehatannya.. 

Semua menu dikemas selayaknya penyajian makanan di restoran masakan khas Minangkabau.

Harga makanannya pun bervariasi, mulai dari Rp20 ribuan perporsi hingga Rp50 ribuan perporsi.

Hanya saja, tidak ada keterangan jam operasional restoran tersebut, sesuai pantauan di aplikasi Gojek.

Namun, dari rating yang tinggi yakni 4,7 dari kostumer Gojek, artinya, restoran Babiambo selama ini aktif beraktifitas dan mendapatkan banyak pembeli.

Tutup Permanen

Kendati mendapat rating dan respons yang memuaskan dari pembeli, kondisi berbeda ditemukan dari Google. Pada laman Google tampak justru rumah makan tersebut telah "Tutup Permanen". Tidak ada keterangan jelas perihal alasan restoran itu tutup permanen, namun restoran Babiambo ini juga mendapatkan rating tinggi di Google yakni 5,0.

#ksb/red





 
Top