PADANG -- Setelah sempat tertunda hingga dua tahun karena pandemi Covid-19, akhirnya Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Pengurus Provinsi Sumatera Barat (BPMSI Pengprov Sumbar) sukses menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan kini diketuai Wakil Rektor III Unand Insannul Kamil.

Muswil bertajuk “Harmoni Seni dalam Kolaborasi Suara dan Kreasi” tersebut dilaksanakan pada Selasa (31/5/2022), bertempat di Convention Hall Universitas Andalas, Limau Manis, Padang.

Di hadapan segenap delegasi Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se-Sumbar yang hadir, Rektor Unand Prof. Yuliandri dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Rektor III Insannul Kamil mengajak seluruh peserta muswil untuk membangun kolaborasi, bukan lagi dalam mindset persaingan, tapi saling bersinergi untuk membangun kemajuan bersama.

“Melalui Muswil yang dilaksanakan masih dalam suasana bulan Syawal ini, diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang erat antar-sesama pegiat kemahasiswaan yang juga tergabung dalam Forum Koordinasi Kemahasiswaan (Forkommawa) Sumbar,” ujar Insannul.

Muswil yang dihadiri 40 delegasi Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan se Sumbar itu berjalan lancar dan penuh kehangatan, hingga akhirnya Wakil Rektor III Unand Insannul Kamil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPSMI Pengprov Sumbar periode 2022-2024, yang selanjutnya akan berkolaborasi dengan seluruh perguruan tinggi (PT) di Sumbar dalam melaksanakan program-program pembinaan bidang kesenian mahasiswa.

Dalam waktu dekat, ungkap Insannul, akan dilaksanakan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang menjadi ajang kompetisi untuk mempersiapkan kontingen Sumbar dalam iven Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) Tahun 2022.

“Insya Allah BPSMI Pengprov Sumbar akan dijalankan dengan prinsip kolaborasi, terbuka dan partisipatif, dengan melibatkan seluruh perguruan tinggi di Sumbar,” pungkas akademisi senior yang oleh banyak kalangan akrab disapa "Nanuk" tersebut. 

#ede






 
Top