ACEHTENGGARA, ACEH -- Pasca musibah banjir bandang pada tanggal 21 November 2023, debu bertebaran di lintasan Jalan Nasional Aceh Tenggara - Medan.

BACA JUGA: Siswi SD Usia 9 Tahun Digilir Paksa 3 Pria Dewasa di Padang!

Puskesmas Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, membagikan masker kepada korban banjir bandang di posko Desa Rikit Bur, Desa Rikit Bur 2, Desa Lawe Dua, Desa Pejuang, Desa Kuta Lingga dan posko Desa Gumpang dan pengguna jalan dilintasan Jalan Nasional Agara - Medan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara, dr Heri Al Hilal melalui Kepala Puskesmas Bukit Tusam, Nur Afni Desky SKM, Selasa (28/11/2023) mengatakan, mereka telah membagikan masker di posko-posko dan di lokasi banjir Bandang dalam Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara.

Dikatakan Nur Afni Desky, masker itu dibagikan untuk mencegah korban banjir bandang terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

BACA JUGA: Ada Kecurigaan Judi Online "Dipelihara", Kini Candunya Rambah Anak SD!

Atau batuk-batuk akibat debu yang berterbangan akibat dihembus angin dan diterbangkan saat kenderaan melintas di lintasan jalan Nasional.

Sebelumnya, Puskesmas Biakmuli juga membagikan masker di posko-posko kesehatan wilayah Kecamatan Bambel dan Puskesmas Lawe Sigala-gala.

#trg/gia







 
Top