PADANG --  Warga di kawasan Jati Kecamatan Padang Timur Kota Padang geger pasca penemuan sesosok perempuan tewas tergantung dalam kamar kost, Kamis (16/11/2023). 

Belakangan diketahui bahwa korban adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang berinisial "H".

BACA JUGA: Tergantung di Pohon, Sosok Bangkai Manusia di Parupuk Tabing Masih Misteri

Kapolsek Padang Timur, AKP Al Akhyar, menjawab konfirmasi awak media di Padang, membenarkan kejadian tersebut. Menurut kapolsek, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa seorang perempuan ditemukan gantung diri dalam kamar kost di kawasan Jati. 

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini pihak Rumah Sakit Bhayangkara tengah melakukan autopsi atas jasad korban.

Penyebab kematian korban, apakah murni gantung diri atau ada unsur-unsur lain, belum bisa dipastikan. 

"Belum diketahui. Kami masih melakukan penyelidikan, " ujar AKP Al Akhyar.

BACA JUGA: Keluarga Tolak Autopsi, Polisi di Padang Tetap Dalami Sebab Kematian Nurul Azizah Anti

Namun demikian, ungkapnya, dari pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Kuat diduga, korban tewas gantung diri. 

Disamping pemeriksaan terhadap jasad korban, pihaknya juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi. 

Sementara informasi lainnya, menyebutkan, korban ditemukan pertama kali oleh seorang temannya bernama Onya, yang saat itu datang berkunjung ke kosannnya. Begitu sampai di kamar kost korban di lantai dua, Onya menemukan temannya H telah meninggal dalam kondisi tergantung.

#maf/red






 
Top