ACEHTIMUR, ACEH -- Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK.,SH.,MH memimpin serahterima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kapolsek Nurussalam dan Kapolsek Peureulak Barat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Kamis (23/11/2023) pagi.

Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor : KEP/334/XI/ /2023 tanggal 06 November 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Aceh.

BACA JUGA: Kapolda Sumbar Resmikan SPBP Presisi Polri di Padang

Dalam hal ini, Kasat Intelkam diserahkan dari pejabat lama AKP Abdullah, S.Sos kepada AKP I Ketut Supriyatnha sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Aceh.

Selanjutnya AKP Abdullah, S.Sos akan bertugas sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 3 Ditintelkam Polda Aceh.

Jabatan Kapolsek Nurussalam diserahkan dari pejabat lama Iptu Mulyadi, S.H.,M.H  kepada Ipda Novian Fitra yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bagops Polres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Mulyadi, S.H.,M.H. akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bireuen.

Kapolsek Peureulak Barat dari pejabat lama Ipda Dede Moerdhany, S.H. kepada Ipda Surya Darma yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Julok Polres Aceh Timur. Selanjutnya Ipda Dede Moerdhany, SH akan menjabat sebagai Kapolsek Ranto Selamat Polres Langsa.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Sumatrazone? Syarat Ringan, Hubungi Kami via WA: +6283181675398! QUOTA TERBATAS!

Pada kesempatan tersebut jabatan Kasat Reskrim Polres Aceh Timur diserahkan kepada Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gandapura Polres Bireuen. Selanjutnya pejabat lama AKP Arif Sukmo Wibowo, S.I.K. berpindah tugas ke Polda Kalimantan Selatan.

Diharapkan pejabat dimaksud agar segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan.

“Semoga upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan, mencerminkan kesuksesan Polres Aceh Timur secara keseluruhan,” kata Kapolres usai memimpin Sertijab.

BACA JUGA: Berkat Berita Media, Caleg DPO 20 Kg Sabu di Aceh Timur Akhirnya Ditangkap Polisi 

Menurutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi selama bertugas di Polres Aceh Timur dan semoga akan lebih sukses ditempat yang baru,” ugkap Kapolres Aceh Timur.

#rel/ede





 
Top