JAMBI -- Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan relawan dan influencer di kota Jambi. Dalam kunjungannya itu, Gibran pun menjelaskan alasannya maju jadi cawapres meski masih muda.

Gibran awalnya ditanya oleh relawan yang hadir, apa alasannya maju sebagai cawapres padahal umurnya masih muda? Gibran pun menjawab ada banyak alasan, dan salah satunya karena pengalamannya membangun kota Solo.

BACA JUGA: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, NasDem Sebut Pertarungan Pilpres 2024 Bakal Makin Menarik! 

"Membangun kota Solo kita banyak belajar, kita banyak berinteraksi dengan warga, dan selama 2 tahun ini warga Solo sudah merasakan hasilnya," ujar Gibran menjawab pertanyaan relawan di Persijam, Kota Jambi, Jumat (17/11/2023).

Gibran juga mengungkit dirinya yang telah berhasil mengangkat ekonomi di kota Solo. Kini, katanya, kota Solo menjadi wilayah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi.

"Sekarang kita punya pertumbuhan ekonomi tertinggi 6,25 persen. Rata-rata nasional kan cuma 5,3, ini 6,25 persen," katanya.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Sumatrazone? Buruan Hubungi Kami via WA: +6283181675398! Syarat Ringan, QUOTA TERBATAS! 

Lebih lanjut, Gibran juga ingin ada representasi dari anak muda dalam pemerintahan. Hal itu karena jumlah penduduk Indonesia sekarang didominasi oleh anak muda.

"Jadi itu, kita pingin juga ada representasi anak muda. Karena sekarang kan 60 persen penduduk kita di usia produktif. Jadi harus ada perwakilan anak muda di situ," ucapnya.

Adapun ada acara tersebut Gibran hadir didampingi oleh istrinya Selvi Ananda. Dalam acara itu turut hadir tokoh masyarakat, agama, dan sejumlah influencer di Jambi.

#dtc/ial/dwi








 
Top