SOLSEL, SUMBAR -- Curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dalam sepekan terakhir. Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat biasanya terjadi pada pagi dan malam hari. 

Mengingat Solsel merupakan daerah langganan banjir dan tanah longsor, Ketua Markas Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Hendrivon mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman bencana alam tersebut.

KEPINGIN Jadi Biro Perwakilan Sumatrazone di Solok Selatan? Buruan Hubungi Kami via WA: +6283181675398 # Syarat Ringan, QUOTA TERBATAS!

"Kita imbau masyarakat lebih waspada terutama bagi masyarakat yang berdomisili di kawasan pebukitan dan kawasan langganan banjir," serunya melalui siaran pers, Selasa (14/11/2023).

Pihaknya menekankan, apabila intensitas hujan cukup deras dan berlangsung lama, sebaiknya warga yang berada di tepi pebukitan atau kawasan yang rawan terjadinya longsor untuk bisa sementara waktu melakukan evakuasi.

"Tentunya kita tidak menginginkan terjadinya bencana alam di Solsel. Namun perlu diwaspadai untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan, baik korban harta benda maupun jiwa," imbuhnya.

Selain itu, untuk kawasan langganan banjir, apabila hujan terus menerus mengguyur, supaya bisa menyelamatkan barang-barang dan peralatan rumah tangga ke tempat yang dirasa lebih aman. 

#rel/ede





 
Top