PADANG –  Merasa kesal lantaran petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang belum kunjung datang mengangkut sampah yang sudah melimpahi bak kontainer, warga di kawasan Palinggam, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memblokade jalan lalu melakukan aksi tebar sampah ke jalan. Akibat sampah yang berserakan, akses jalan warga lainnya menjadi terganggu.

Informasi yang berhasil dihimpun Sumatrazone, menyebutkan, aksi spontan warga jalan Palinggam RT 02 RW 01 Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan ini terjadi pada Kamis (16/11/2023) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Lurah Pasa Gadang, Syofyan.

Mendapat laporan dari warga, sang lurah langsung menuju lokasi. Selanjutnya, ia bersama warga menyingkirkan sampah yang berserakan tersebut untuk kembali dimasukkan ke bak kontainer yang tak jauh dari lokasi. 

“Warga kesal, sebab sudah tiga hari sampah belum kunjung diangkut oleh petugas DLH. Akibarnya akibatnya sampah meluber keluar kontainer,” ujar Syofyan.

Lebih lanjut Lurah Pasa Gadang itu menyampaikan harapan supaya Kepala DLH Kota Padang segera memerintahkan anggotanya mengangkut sampah yang sudah menumpuk bahkan keluar kontainer.

"Kita berharap malam ini Kadis DLH memerintahkan anggotanya untuk mengambil sampah ini guna menghindari kemarahan warga," pinta Syofyan.

#lim/red





 
Top