JAMBI -- Pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi dimulai hari ini, Senin (20/11/2023), hingga 24 November nanti.

Menjelang pendaftaran berkembang isu yang menyebutkan dua nama baru akan ikut mendaftar, yakni Prof Kaspul Anwar dan Prof Rusmuni.

Namun itu hanya baru sebatas isu saja, belum diketahui secara pasti apakah mereka akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor UIN STS Jambi.

Panitia penjaringan bakal calon Rektor UIN STS Jambi Dr. H. Eja Armaz Hardi mengatakan, dirinya belum mengetahui ada berapa orang dan siapa saja yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor UIN STS Jambi.

"Pendaftarannya besok (hari ini, red) sampai hari Jumat. Kami belum tahu siapa saja yang mendaftar, kemungkinan calon- calon lama dan ada dua orang Profesor baru kita," ujarnya, Minggu (19/11).

Ditambahkannya, baik Kaspul Anwar maupun Rusmini sejauh ini belum ada menghubungi pihak panitia terkait pendaftaran bakal calon rektor.

"Ya kemungkinan calon- calon lama (yang mendaftar, red). Kalau dua Profesor ini tadi, ya namanya juga baru isu- isu saja dan kami dari Pansel belum bisa memastikan," ujarnya.

Dia menyampaikan, untuk lebih pastinya siapa saja yang mendaftar sebagai bakal calon Rektor UIN STS Jambi minggu depan saja. Karena minggu mulai diumumkan.

"Kalau untuk lebih pastinya minggu depan lah. Karena minggu depan sudah mulai diumumkan, dan kalau minggu ini belum valid jumlahnya dan siapa saja yang mendaftar," ungkapnya.

Sementara itu, Prof Kaspul Anwar yang diisukan ikut mendaftar bakal calon rektor UIN STS Jambi, membantah isu yang menyebutkan dirinya akan mendaftar rektor UIN STS.

#mjb/bin




 
Top