PADANG -- Seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) yang diketahui berasal dari Padang Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan tewas saat berupaya menggugurkan kandungan.

BACA JUGA: Video Jogetnya Viral, Lurah di Padang Ngaku "Cuma Begini" ke Artis Orgen Tunggal

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, kepada awak media setempat, Minggu (19/11/2023), menyebutkan, korban berinisial RF (21), berstatus mahasiswi semester 5 Jurusan Teknik Pertambangan pada Fakultas Teknik (FT) Unsri Palembang. Ia meninggal dunia pada Jumat (17/11/2023) sore di rumah kost kekasihnya, DP (21), berlokasi di Gang Lampung Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara,Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.  

“Korban meninggal dunia akibat kehabisan darah saat upaya menggugurkan kandungan,” ungkap AKBP Andi Baso.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Sumatrazone? Buruan Hubungi Kami via WA: +6283181675398! Syarat Ringan, QUOTA TERBATAS!

Polres Ogan Ilir telah memeriksa sejumlah saksi dalam peristiwa tersebut, diantaranya teman sekelas sekaligus satu kost korban inisial N (21) asal Pasaman Barat (Pasbar) Sumbar dan kekasih korban DP, asal Merangin, Jambi. 

Menurut kapolres, DP yang juga satu kelas dengan korban di Jurusan Teknik Pertambangan FT Unsri telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Dipaparkan lebih lanjut bahwa kejadiaan naas itu bermula saat korban hamil dan kandungan diperutnya telah berusia 6 bulan. Mengetahui hal tersebut, korban dan DP sepakat menggugurkan kandungan.

BACA JUGA: Mayat Pria Penuh Luka Tusuk Ditemukan Dekat Bunga Bangkai di Bengkulu

“Pacar korban kemudian membeli obat untuk menggugurkan janin melalui online di Shopee,” terang kapolres.

Korban lalu mengkonsumsi obat tersebut bersama minuman Sprite pada Kamis (16/11/2023) sore sekira pukul 16.00 WIB di rumah kost DP yang hanya berjarak 30 meter dari rumah kost korban

Pada Kamis (18/11/2023) malam korban mengalami sakit perut dan terus berlanjut hingga Jumat (17/11/2023) dini hari.

“Pada Jumat pukul 04.00 WIB korban mengalami pendarahan.Pukul 10.00 WIB korban kritis dan dilarikan oleh DP ke RS Aroyan Indralaya. Namun korban dinyatakan meninggal dunia,”sebutnya.

Jasad korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Palembang. Namun pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi.

Kasus tewasnya mahasiswi Unsri asal Padang ini masih ditangani polisi, sementara DP yang diketahui sebagai kekasih korban telah ditahan di Mapolres Ogan Ilir.

#maf/red





 
Top