PADANG -- Nadira Putri Dwinova, siswi SMP Negeri 12 Padang, berhasil mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di ajang Pemilihan Putri Hijab Nusantara yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pelita Mice Indonesia. Untuk tahun 2023 ini dilaksanakan di Kota Surabaya, mulai tanggal hingga 12 November 2023.

Berbagai audisi dari tahap provinsi sudah dilalui Nadira sehingga dia bisa melanjutkan ke tahap Grand Final. 

Grand Final yang dlaksanakan di Surabaya melewati beberapa tahapan. Mulai dari deept interview, kompetisi bakat, traditional wears, speech, catwalk dan intelijensi. 

Berkat kegigihan dan keyakinan, setelah lolos ke Grand Final Nadira berhasil meraih 3 penghargaan. Pertama, Winner Putri Hijab Nusantara 2023 dengan hadiah beasiswa kuliah di China sampai tamat. Kedua, Putri Hijab terfavorit dengan jumlah "like" terbanyak 1.836 dan hadiah delegasi budaya ke Malaysia. Ketiga, Putri Hijab Indonesia Barat dengan jumlah "vote" tertinggi sebanyak 25.560 vote dan berhak atas hadiah delegasi budaya ke Milan. 

Berhasilnya Nadira membawa nama harum tentu tak lepas dari dorongan semangat kedua orangtua serta pihak SMP Negeri 12 Padang. Mulai dari Kepala sekolah, guru, staf hingga seluruh siswa di sekolah tersebut. 

#adv/ede





 
Top