BANDA ACEH – Sekda Aceh, Bustami Hamzah menekankan bahwa anggota Korpri se-Indonesia menjadi perekat NKRI dan pelindung Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu dikatakan  pada momentum Peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 tahun 2023 ini.

BACA JUGA: HUT Korpri di "Negeri Junjungan", Bupati Ingatkan ASN Berdiri di Tengah-tengah 

"Marilah kita jadikan peringatan ulang tahun ke 52 Korpri ini sebagai momentum pada upaya meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN,” kata Bustami usai upacara di halaman kantor Gubernur Aceh, Rabu (29/11/2023).

Ia mengapresiasi kinerja Korpri yang turut ambil bagian baik dalam penanganan pandemi, stunting dan pengendalian inflasi yang mencapai target 14 persen.

KEPINGIN Gabung Jadi Biro Perwakilan Sumatrazone di Wilayah Anda? Hubungi Kami via WA: +6283181675398. SYARAT RINGAN, QUOTA TERBATAS!

Meski begitu ia mengingatkan, saat ini dunia dihadapkan dengan cepatnya perubahan, yang disebabkan oleh dua faktor besar, yaitu perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat.

"Saat ini dunia sudah digerakkan oleh artificial intelligence dan sebagainya, sehingga kita tidak bisa lagi menggerakkan pemerintahan dengan cara-cara lama,” ujarnya.

Pasalnya saat ini, masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat.

BACA JUGA: Akhirnya Eks Rektor UINSU 'Angkat Bendera Putih' Usai Buron 3 Bulan..

Karenanya lanjut Bustami, layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Ia berharap, Korpri menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Sekda mengingatkan, saat ini semua negara maju sudah menerapkan sistem meritokrasi dalam birokrasi. "Untuk itu, para pengurus Korpri yang rata-rata adalah para Sekjen, Sesmen, Sekda dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi. Hal ini sangat penting agar birokrasi Indonesia menjadi semakin baik," pungkasnya.

#rel/gia




 
Top