PADANG -- Menyambut lebaran tahun ini, sejak 3 April 2023 Bank Nagari telah mulai melakukan pelayanan penukaran uang saat pembayaran gaji/ pensiunan. Bank Nagari menyediakan uang baru Rp1,3 triliun, bisa ditukarkan para nasabah di semua kantor cabang.

Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra didampingi Roni Edrian Pemimpin Divisi Dana dan Treasury, merinci, uang baru yang bisa ditukarkan nasabah terdiri dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu dan Rp1 ribu.

"Maksimal penukaran untuk nasabah Bank Nagari yaitu 2 ban / 2 ikat permasing2 pecahan, sedangkan untuk tidak nasabah Bank Nagari masing2 satu ban/ 1 ikat untuk masing-masing pecahan, dan tergantung stock yang ada di kantor cabang," paparnya kepada awak media di Padang, Rabu (12/4/2023).

Terkait pelayanan saat libur Idul Fitri 1444 H, menurut Sania sesuai dengan pengumuman pemerintah dan Bank Indonesia. Yakni, dimulai tanggal 19 April sampai 25 April 2023, dan operasional kembali tanggal 26 April.

"Pelayanan Bank Nagari terhadap nasabah jika ada permasalahan di hari libur, nasabah bisa menghubungi via call centre 150234. Operasional ATM dipastikan akan dipenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Sania juga mengimbau nasabah Bank Nagari agar lebih berhati-hati bertransaksi menggunakan mobile banking dan ATM.

"Jangan pernah memberitahukan PIN Nagari Mobile / ATM, kode akses atau kode OTP kepada siapapun bahkan kepada pegawai Bank Nagari sekalipun," imbaunya.

#mil/ede





 
Top